Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Playstore

Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Playstore

Bagi anda pengguna android pasti tak asing lagi dengan yang namanya playstore. Salah satu app Store terbesar yang ada di setiap smartphone android, anda bisa mendownload berbagai macam aplikasi mulai dari aplikasi Pendidikan, dan game game seru melalui playstore. Ada berjuta aplikasi tersedia gratis di playstore sehingga anda bisa mendapatkan aplikasi yang anda inginkan.

Pernahkan anda kesal ketika aplikasi anda terupdate secara otomatis ? secara tidak sadar kouta anda tersedot begitu saja hanya untuk mengupdate aplikasi yang anda download di playstore. Tentunya ini merupakan suatu masalah besar bagi anda disaat anda terjebak di situasi yang membutuhkan kouta dan kuota anda telah habis untuk mengupdate aplikasi.

Disini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mematikan update otomatis Playstore sehingga aplikasi anda tidak akan memperbaharui otomatis ketika anda tidak menggunakan smartphone anda. Jadi anda tidak akan kehilangan kuota anda jika menggunakan data seluler.

Berikut tutorial nya.
1. Buka aplikasi playstore pada smartphone anda
2. Swipe layar dari kiri ke kanan atau tekan tombol menu yang ada di pojok kiri atas
3. Pilih Setelan
Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Playstore
4. Lalu klik pada Update aplikasi secara otomatis dan pilih yang anda inginkan
Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Playstore
  • Jangan update otomatis : mendisable update secara keseluruhan, artinya anda harus update manual setiap aplikasi anda
  • Update secara otomatis kapan saja : ini yang dinamakan update otomatis, dimanapun anda berada, selama smartphone anda terkoneksi internet, maka aplikasi anda akan terupdate secara otomatis
  • Auto-Update apps over Wi-Fi only : Update aplikasi hanya saat smartphone anda terkoneksi dengan jaringan wifi
Hanya 4 langkah diatas untuk mematikan atau mendisable update otomatis playstore, Sekarang anda tidak akan kehabisan kuota anda gara gara update aplikasi di playstore. Anda bisa saja mengupdate secara manual melalui menu Aplikasi & game saya atau anda juga bisa update aplikasi anda secara otomatis saat smartphone anda terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi.
Sekian tutorial yang bisa saya sampaikan. Semoga apa yang anda dapatkan bisa bermanfaat bagi anda dan orang lain. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Playstore"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel