Google Dork dan Kegunaannya



Google Dork dan Kegunaannya - Dalam Dunia Hacking Istilah Dork Mungkin Sudah Sering Terdengar karena dork sering digunakan Hacker Saat Mencari Target. Namun, itu hanya Sedikit Penjelasan Tentang Dork. Sebenarnya , Dork Memiliki banyak Penjelasan Dan Banyak Kegunaan yang Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain Dan Juga Bisa Merugikan Orang Lain.

Dork Adalah Sebuah Code yang Berupa Kata Kunci Untuk Mencari Informasi yang Lebih Akurat di Search Engine Seperti Google. Dork Sering Digunakan Oleh Hacker untuk Mencari Website Lemah (Vuln) Yang Akan Menjadi Target Mereka, Dork ini Juga Digunakan Oleh Orang Orang Yang Mencari Informasi Langka di Search Engine, Dork Lebih Populer digunakan Pada Search Engine Google, Karena Selain Cepat Dalam Mencari , Google juga Mempunyai Banyak Informasi. Maka Dari Itu Dork Digunakan Untuk Memilah Informasi Yang Lebih Spesifik dan Mengarah Pada Pemikiran Orang Yang Sedang Searching di Google.

Sebenarnya google tidak mempunyai tujuan untuk membeberkan kelemahan sebuah website. Tetapi tidak lebih dari mempermudah user dalam mencari informasi yang tersebar di dunia maya.  Banyak pencarian yang terkadang yang tidak sesuai dengan keyword yang kita tulis, hal ini di sebabkan karena keyword yang di tulis pada google tidak sesuai dengan keyword yang terdaftar. Sehingga untuk mempermudahnya Google menyediakan fasilitas, untuk mempermudah suatu pencarian, bahkan kita bisa melakukan hacking untuk melihat suatu passoword dan account yang terindex oleh google.

Berikut Adalah Beberapa Tipe Dork dan Fungsinya :

1. untuk mencari judul/title pada suatu web

- intitle    > Contoh: intitle:j4rviz
- allinitle > Contoh: intitle:J4rviz Blog

2. mencari string yang terdapat pada url

- inurl     > Contoh: inurl:blogspot
- allinurl > Contoh: inurl:j4rviz.blogspot

3. Mencari file yang lebih spesifik

- filetype > Contoh: filetype:html

4. Mencari suatu nilai string dalam suatu website

- allintext
- intext

5. Mencari pada suatu website tertentu

- site > Contoh: site:com


Google Dork Juga Bisa Di Kombinasikan antar Dork Sehingga Menjadi :
intitle:J4rviz intext:J4rviz Blog Site:com

Sekian Informasi Dari Saya, Semoga Bermanfaat

2 Responses to "Google Dork dan Kegunaannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel