Apakah itu LOREM IPSUM ?

Apakah itu LOREM IPSUM ?
J4rviz Blog - Apakah itu LOREM IPSUM ? - Teks "Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit..." Mungkin Anda Pernah Melihat Atau Membaca Tulisan ini di Blog Blog yang Memposting Tentang Template Blog. Biasanya blog blog yang Memposting Template Blog Memberi Link ke Halaman demo (contoh) tentang Template Yang Mereka Posting. Nah, Pada Halaman tersebut, Biasanya terdapat Tulisan Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit.... Yang Sangat Panjang. Kenapa Di Beri Tulisan itu? kenapa Tidak Kata kata yang acak atau tidak beraturan? Ayo Kita Bahas Bersama Apa Itu LOREM IPSUM.

Pengertian Lorem Ipsum. 

Lorem Ipsum adalah contoh teks atau dummy dalam industri percetakan dan penataan huruf atau typesetting. Lorem Ipsum telah menjadi standar contoh teks sejak tahun 1500an, saat seorang tukang cetak yang tidak dikenal mengambil sebuah kumpulan teks dan mengacaknya untuk menjadi sebuah buku contoh huruf. Ia tidak hanya bertahan selama 5 abad, tapi juga telah beralih ke penataan huruf elektronik, tanpa ada perubahan apapun. Ia mulai dipopulerkan pada tahun 1960 dengan diluncurkannya lembaran-lembaran Letraset yang menggunakan kalimat-kalimat dari Lorem Ipsum, dan seiring munculnya perangkat lunak Desktop Publishing seperti Aldus PageMaker juga memiliki versi Lorem Ipsum. 

Fungsi Lorem Ipsum

Lihat Kumpulan Kata  di bawah ini

"Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum"

Tulisan diatas merupakan naskah Lorem Ipsum standar yang digunakan sejak tahun 1500an. Mungkin Beberapa Dari Anda Termasuk Saya pasti tidak mengerti artinya dan tidak membaca keseluruhan isinya kan? Nah, maka dari itu disimpulkan penggunaan teks Lorem Ipsum guna mendemostrasikan suatu elemen grafis atau presentasi visual seperti font, tipografi, dan tata letak. Maksud penggunaan lipsum adalah agar pengamat tidak terlalu berkonsentrasi kepada arti harfiah per kalimat, melainkan lebih kepada elemen desain dari teks yang dipresentasi. 

Sejarah Lorem Ipsum

Tidak seperti anggapan banyak orang, Lorem Ipsum bukanlah teks-teks yang diacak. Ia berakar dari sebuah naskah sastra latin klasik dari era 45 sebelum masehi, hingga bisa dipastikan usianya telah mencapai lebih dari 2000 tahun. Richard McClintock, seorang professor Bahasa Latin dari Hampden-Sidney College di Virginia, mencoba mencari makna salah satu kata latin yang dianggap paling tidak jelas, yakni consectetur, yang diambil dari salah satu bagian Lorem Ipsum. Setelah ia mencari maknanya di di literatur klasik, ia mendapatkan sebuah sumber yang tidak bisa diragukan. Lorem Ipsum berasal dari bagian 1.10.32 dan 1.10.33 dari naskah "de Finibus Bonorum et Malorum" (Sisi Ekstrim dari Kebaikan dan Kejahatan) karya Cicero, yang ditulis pada tahun 45 sebelum masehi. Buku ini adalah risalah dari teori etika yang sangat terkenal pada masa Renaissance. Baris pertama dari Lorem Ipsum, "Lorem ipsum dolor sit amet..", berasal dari sebuah baris di bagian 1.10.32.

Bagaimana Cara Kita Untuk Mendapatkan Teks LOREM IPSUM ?

Ada banyak variasi tulisan Lorem Ipsum yang tersedia, tapi kebanyakan sudah mengalami perubahan bentuk, entah karena unsur humor atau kalimat yang diacak hingga nampak sangat tidak masuk akal. Anda mau membuat teks lorem ipsum untuk memenuhi artikel dalam blog dummy? tenang saja banyak Generator Teks Lorem Ipsum bertaburan di internet. Salah satunya Anda bisa membuat sendiri disini : Generator Lorem Ipsum

LOREM IPSUM Dalam Bahasa Indonesia

ini Adalah Teks LOREM IPSUM Yang Telah di terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia
"Demikian pula, tidak adakah orang yang mencintai atau mengejar atau ingin mengalami penderitaan, bukan semata-mata karena penderitaan itu sendiri, tetapi karena sesekali terjadi keadaan di mana susah-payah dan penderitaan dapat memberikan kepadanya kesenangan yang besar. Sebagai contoh sederhana, siapakah di antara kita yang pernah melakukan pekerjaan fisik yang berat, selain untuk memperoleh manfaat daripadanya? Tetapi siapakah yang berhak untuk mencari kesalahan pada diri orang yang memilih untuk menikmati kesenangan yang tidak menimbulkan akibat-akibat yang mengganggu, atau orang yang menghindari penderitaan yang tidak menghasilkan kesenangan?"


Itulah Informasi Mengenai LOREM IPSUM.


  • Semoga Bermanfaat

Comments