Apa itu Google Dork dan Fungsinya di Internet ?


Apa itu Google Dork dan Fungsinya di Internet ?
J4rviz Blog - Apa itu Google Dork dan Fungsinya di Internet ? - Apakah Anda sering mendengat istilah Google Dork ? Apakah istilah tersebut terdengar asing bagi anda ? Dalam Dunia Hacking Istilah Dork Mungkin Sudah Sering Terdengar karena dork sering digunakan Hacker Saat Mencari Target. Namun, itu hanya Sedikit Penjelasan Tentang Dork. Sebenarnya , Dork Memiliki banyak Penjelasan Dan Banyak Kegunaan yang Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain Dan Juga Bisa Merugikan Orang Lain.

Dork Adalah Sebuah Code yang Berupa Kata Kunci Untuk Mencari Informasi yang Lebih Akurat di Search Engine Seperti Google. Dork Sering Digunakan Oleh Hacker untuk Mencari Website Lemah (Vuln) Yang Akan Menjadi Target Mereka, Dork ini Juga Digunakan Oleh Orang Orang Yang Mencari Informasi Langka di Search Engine, Dork Lebih Populer digunakan Pada Search Engine Google, Karena Selain Cepat Dalam Mencari , Google juga Mempunyai Banyak Informasi.

Apa itu Google Dork dan Fungsinya di Internet ?

Maka Dari Itu Dork Digunakan Untuk Memilah Informasi Yang Lebih Spesifik dan Mengarah Pada Pemikiran Orang Yang Sedang Searching di Google. Sebenarnya google tidak mempunyai tujuan untuk membeberkan kelemahan sebuah website. Tetapi tidak lebih dari mempermudah user dalam mencari informasi yang tersebar di dunia maya.  Banyak pencarian yang terkadang yang tidak sesuai dengan keyword yang kita tulis, hal ini di sebabkan karena keyword yang di tulis pada google tidak sesuai dengan keyword yang terdaftar. Sehingga untuk mempermudahnya Google menyediakan fasilitas, untuk mempermudah suatu pencarian, bahkan kita bisa melakukan hacking untuk melihat suatu passoword dan account yang terindex oleh google.

Berikut Adalah Beberapa Tipe Dork dan Fungsinya :

1. untuk mencari judul/title pada suatu web 
- intitle    > Contoh: intitle:Bunglala
- allinitle > Contoh: intitle:Bunglala Blog

 2. mencari string yang terdapat pada url 
- inurl     > Contoh: inurl:blogspot
- allinurl > Contoh: inurl:bunglala.blogspot.com

3. Mencari file yang lebih spesifik 
- filetype > Contoh: filetype:html

 4. Mencari suatu nilai string dalam suatu website 
 - allintext
- intext

5. Mencari pada suatu website tertentu
- site > Contoh: site:com

 Google Dork Juga Bisa Di Kombinasikan antar Dork Sehingga Menjadi :
intitle:Bunglala intext:bunglala blog Site:com

Google Dork sangat berguna untuk mencari suatu kata kunci yang belum bisa ditemukan di google menggunakan kata kunci biasa. Bila dork diatas di gabungkan, maka hasil pencarian akan lebih tajam dan terperinci.

 Semoga Bermanfaat

Comments